SMA Negeri 1 Grobogan Mendapatkan Apresiasi dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Disdikbud Prov. Jateng

SMA Negeri 1 Grobogan Mendapatkan Apresiasi dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Disdikbud Prov. Jateng

 

Grobogan, DelegasiNews – Membuat sejarah baru, satu-satunya di Kabupaten Grobogan SMA Negeri 1 Grobogan ditunjuk membuka Kelas Khusus Olahraga (KKO). Maka dari itu SMA Negeri 1 Grobogan mendapatkan apresiasi dan dikunjungi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Disdikbud Provinsi Jawa Tengah. Jumat, (28/1/2022) Pagi.

Ikut serta dihadiri semua Kepala Sekolah SMA Negeri Se Kabupaten Grobogan yang disambut langsung oleh kepala sekolah SMA N 1 Grobogan Drs. Kusmono Hadi, M.Si, dilanjutkan menuju ke ruang transit untuk persiapan melaksanakan senam bersama di halaman sekolah.

Dalam rangka kunjungan di SMA Negeri 1 Grobogan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Budi Santosa, S.Pd, M.Pd, M.Si beserta tim meninjau tempat pelatihan dan mencoba alat untuk berlatihnya para atlit Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA Negeri 1 Grobogan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Budi Santosa, S.Pd, M.Pd, M.Si menguraikan, “ Wah, saya senang sekali berada di SMA Negeri 1 Grobogan ini karena sekolah yang satu – satunya menerapkan Kelas Khusus Olahraga (KKO), kami sangat berharap sekali SMA Negeri 1 Grobogan ini karena sebagai sekolah KKO maka bisa melahirkan juara – juara yang tidak hanya berkompetisi di tingkat internasional tetapi bisa memenangkan kompetisi di tingkat internasional”. Jelasnya.

Coach Soetrisno, S.Pd, M.Or

Disisi lain Coach Soetrisno, S.Pd, M.Or selaku kepala pelatih Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA Negeri 1 Grobogan saat di hubungi media online DelegasiNews lewat WhatsApp yang saat ini berada di Jakarta karena tugas sekolah. “ijin tidak bisa mendampingi kunjungan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Soetrisno,S.Pd, M.Or”, terangnya.

Lebih lanjut, Budi Santosa, S.Pd, M.Pd, M.Si menuturkan, “kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi fasilitas Kelas Khusus Olahraga (KKO) yang ada di SMA Negeri 1 Grobogan ini, harapan kami SMA Negeri 1 Grobogan bisa menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Grobogan”, Pungkasnya kepada media ini. (Team)